Rahma Widhiasari

Rahma Widhiasari, lahir 1 April 1981, di Cilacap. Hobby membaca dan menulis sejak SD.  Sekitar tahun 1998, saat bersekolah di SMA. Melanjutkan studi di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1999, mengambil jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP). Saat kuliah aktif dalam kegiatan pers kampus, bersama teman-teman satu fakultas, yakni menerbitkan bulletin biRU. Selain itu aktif pula di Himasper (Himpunan Mahasiswa MSP). Lulus S1 pada September 2003, dan diterima bekerja di Harian Umum Republika pada Desember tahun 2003, sebagai reporter.

Pada Maret 2005, memutuskan keluar dari Republika, karena akan menikah dengan seniornya di Republika. Kemudian bekerja mengerjakan majalah BNN (Badan Narkotika Nasional) selama 1 tahun. Pada September 2006,  diterima bekerja di Habibie Center. Namun kemudin berhenti bekerja di Habibie Center pada September 2008, karena melanjutkan study S2 di Universitas Indonesia (UI) dengan program study Ilmu Lingkungan. Tujuan melanjutkan studi S2 adalah untuk memperdalam ilmu tentang lingkungan dan sumberdaya air.

Selama berkuliah di UI, sebelum lulus sempat bekerja di Pusat Penelitian Sumberdaya Manusia dan Lingkungan (PPSML), mengerjakan program Revitalisasi PSL, pemberdayaan wanita untuk lingkungan serta program pantauan air pasca reklamasi. Tahun 2010 berhasil menyelesaikan studi S2, dengan predikat cumlaude, kemudian bekerja sebagai staf ahli anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Marwan Batubara. Hingga saat ini masih aktif menjadi peneliti dan menulis di lembaga kajian Indonesia Resources Studies (IRESS), yang dipimpin Marwan Batubara