Summer Course on Tropical Aquatic Bio Invasion: Ecological and Socio-economical Impacts.

Summer Course on Tropical Aquatic Bio Invasion: Ecological and Socio-economical Impacts.

Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan dengan bangga mempersembahkan Summer Course on Tropical Aquatic Bio Invasion: Ecological and Socio-economical Impacts. Event ini diadakan pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus 2017. Kegiatan Summer Course ini berlangsung 10 hari dengan rangkaian kegiatan mulai dari campus tour, kuliah umum, fieldtrip, dan sample assessment. Materi akan diberikan oleh tujuh instruktur yang ahli pada bidangnya masing-masing. Instruktur yang akan hadir meliputi dua peneliti spesies asing dari Republik Ceko dan lima peneliti dari Indonesia.

Setiap materi yang diberikan akan diselingi dengan kegiatan fieldtrip ke beberapa tempat.
Fieldtrip akan dilakukan di tiga lokasi yaitu:

  1. Sungai Ciliwung Bogor (Peserta akan melihat secara langsung sungai dengan biota akuatik asing maupun biota akuatik asli).
  2. Setu Gede dan beberapa setu didaerah Bogor (Peserta akan melihat bentuk perairan menggenang yang sudah didominasi oleh beberapa spesies asing seperti lobster air tawar).
  3. Pulau Pari (Peserta akan melihat ekosistem perairan pesisir tropika dengan ekosistem terumbu karang).
    Beberapa jenis biota yang didapati saat fieldtrip kemudian dikaji melalui kegiatan di dalam laboraturium. Peserta akan diajak untuk melihat karakteristik dan sifat dari biota tersebut untuk mengetahui aspek mana saja yang berpotensi untuk menjadi invasif.

Tatacara pendaftaran:

  1. Calon peserta bisa mendaftar terlebih dahulu di form online https://goo.gl/forms/rhWpiG3crhfir7rr2
  2. Pendaftaran online ditutup pada 25 Juni 2017.
  3. Peserta yang lolos akan dihubungi via email pada tanggal 1 Juli 2017.
  4. Pembayaran, peserta yang terpilih diharapkan membayar biaya pendaftaran (IDR 1.500.000 untuk peserta dari Indonesia dan US$ 200 untuk peserta dari luar negeri).

Catatan:
Peserta terbatas (20)

Untuk informasi tambahan bisa menghubungi :